Cara Menghindari Lowongan Kerja Palsu atau Efektif

Cara Menghindari Lowongan Kerja Palsu atau Efektif

INFO - Cara Menghindari Lowongan Kerja Palsu atau Efektif.Banyaknya lowongan kerja yang menawarkan gaji yang fantastis menjadi daya tarik yang tidak mungkin dilewatkan oleh para pencari kerja. Terlebih jika lowongan tersebut datangnya dari perusahaan impian kita. Mungkinkah kita melewatkannya jika lowongan yang tersedia sesuai dengan latar belakang pendidikan dan juga keterampilan yang kita miliki?
Jangan mudah tergiur, saat ini banyak pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab menyalah gunakan nama besar dari sebuah perusahaan untuk menjebak pelamar kerja. Sebagian dari mereka bahwa diminta untuk mengirimkan sejumlah uang untuk alasan yang tidak jelas. Cara yang mereka gunakan salah satunya adalah memasukan informasi palsu dari sebuah perusahaan besar atau menciptakan perusahaan fiktif karangan mereka sendiri. Oleh karena itu waspadalah.
Jadilah pelamar kerja yang cermat agar Anda terhindar dari lowongan kerja palsu atau fiktif. Simak beberapa cara yang harus Anda lakukan agar terhindar dari perusahaan fiktif  berikut ini:

1. Perhatikan informasi perusahaan

Pastikan alamat dan nomor telepon perusahaan tersebut. Search alamat resmi perusahaan dan jika ternyata perusahaan yang bersangkutan memiliki alamat berbeda dengan informasi asli yang dicantumkan, maka iklan lowongan tersebut patut dicurigai.
Bila situs lowongan pekerjaan yang Anda buka menyajikan fitur Google Map, Anda juga bisa membuka Google Map dan melihat langsung lokasi perusahaan itu.

2. Perhatikan alamat email perusahaan

Ketika mengirim lowongan atau menerima panggilan interview, pastikan alamat email perusahaan tidak menggunakan email web based seperti Yahoo dan Gmail.
Biasanya, ketika perusahaan memberikan informasi panggilan interview, mereka langsung mengirim email dari email resmi perusahaannya.

3. Lakukan pengecekan saat mendapat SMS panggilan interview
Beberapa perusahaan memang menggunakan fitur SMS untuk memanggil interview. Pastikan Anda melakukan konfirmasi jika Anda mendapatkan SMS panggilan interview yang benar datangnya dari situs lowongan kerja yang berkualitas dan ternama.

4. Hindari permintaan uang

Hindarilah perusahaan yang meminta dana ketika Anda dipanggil untuk interview. Beberapa perusahaan gadungan ini akan memanfaatkan Anda untuk mengeluarkan dana seperti alasan dana transportasi, uang registrasi, dan masih banyak lagi yang dapat merugikan Anda.
Pastikan bahwa tidak ada perusahaan manapun yang melibatkan dana ketika Anda melamar pekerjaan.

5. Cari situs lowongan kerja yang terpercaya

Cobalah cari situs lowongan pekerjaan yang menyediakan informasi lowongan kerja yang mempunyai kredibilitas tinggi nama yang cukup populer.
Hindari situs lowongan kerja yang banyak menyediakan iklan dengan menggunakan informasi yang kurang jelas dan mencantumkan beberapa informasi palsu.

Salam Info
jobslike.blogspot.co.id